Itulah sahabat sistem oprasi yang saya pakai sehari-hari untuk urusan perkerjaan baik untuk pemrograman maupun pembuatan aplikasi server, ketiga sistem oprasi di atas dimata saya adalah sebuah tools yang memiliki keunggulan sendiri-sendiri, dan memiliki sejarah dalam perjalanan hidup saya, windows xp siapa yang tidak mengenal sistem oprasi ini, merupakan sistem yang banyak digunakan di kalangan para programmer maupun pengguna komputer secara umum, jika saya lihat windows xp adalah suatu aplikasi yang bisa mempermudah semua perkerajaan kita dari mulai desain grafis ( coreldraw, photoshop) sampai urusan intalasi program-program pendukung seperti apache, php java dapat di intalasi secara mudah di windows xp, dan karena itu lah saya memilih windows xp , yaitu karena kemudahan dan user friendly, tapi yang sangat saya sesalkan adalah windows xp merupakan program berbayar ( yang jelas kita harus mengeluarkan biaya pembelian solfware untuk menggunakan aplikasi ini,…windows-xp-home

ubuntu

ketika saya belajar linux pertama yang saya gunakan adalah ubuntu, dan sekarang masing menggunakan ubuntu juga muslim edition, karena di perpustaan di kampus saya menggunakan ubuntu sebagai sistem oprasinya , saya mulai belajar cara meng exstrak program, buat derectory, hapus directory sampai intalasi server di ubuntu, saya sangat berterima kasih pada ubuntu karena kemudahan ubuntu banyak orang mulai tertarik dengan linux dan mulai berpindah dari sistem oprasi windows ke linux..

ubuntumestartup-1

Ubuntu muslim edition……….

open suse itu lah sistem oprasi yang saya gunakan baik untuk membuat program ataupun untuk aplikasi server seperti web server, mail server dan dns server dan lain-lain, dari open suse ini saya belajar banyak tentang linux dari proses intalsi program di linux sampai proses-proses yang lebih detail seperti share data dari windows ke linux, di dukung dengan tampilan yang menarik dan tidak membosankan dan juga dengan KDE yang hampir mirip2 windows xp mempermudah saya dalam berkerja dan menyelesaikan perkerjaan saya.

open suse

open_suse