Aplikasi Sistem Informasi Data Pegawai Open Source

Ini lagi bingung cari sistem informasi data untuk pegawai, ada ga ya sistem informasi data pegawai yang open souce yang menggunakan java, php,perl bagi teman-teman bloger semua, tolong saya di kasih tahu alamat dari blog atau website yang meng open sourcekan program sistem  informasi data pegawai

salam dari

krida prasetya

Advertisements

Apa Itu Komunitas IT UMS

web komunitas it ums

Itu Komunitas IT UMS

Adalah sebuah komunitas Mahasiswa yang bervisi menjadi SDM IT vertalistis maksudnya fleksibel terhadap teknologi, orientasi utamanya adalah untuk memberikan solusi sesuai requirement (kebutuhan) yang diminta oleh sang customer

Lho, sesederhana itu?

Tidak, visi ini merupakan perwujudan dari keyakinan kami bahwa menjadi SDM IT yang vertalistis adalah jawaban dari perkembangan bisnsis dan juga teknologi yang terus berkembang bersamaan . Kami mengartikannya juga komonitas IT ums sebagai komonitas pembelajar dan mau terus untuk belaja. Di samping itu kami juga meyakini bahwa dengan menumbuhkan semangat peningkatan SDM IT yang vertalistis adalah merupakan salah satu solusi konkret terhadap permasalahan ekonomi bangsa.

Bagaimana cara mewujudkannya?

Ya, tentu saja dimulai dari kami sendiri. Dengan semangat saling berbagi, saling mendukung dan bekerja sama dalam komunitas IT UMS .untuk menunjang skil dan juga pengalaman.

Kenapa harus dengan komunitas?

Kami yakin dengan bersama-sama segalanya akan lebih ringan. Keyakinan itu terbukti dengan kebersamaan ini kami bisa melakukan hal yang tidak mungkin dilakukan secara sendiri-sendiri.

Anggota Komunitas TI UMS

Beragam. Tapi kalau di bagi ada 3 kategori, yaitu:

  1. Mahasiswa Teknik Elektro dan Informatika, yaitu anggoata yang memang memiliki kompetensi di bidang IT yang memiliki visi dan misi dan berupaya meningkatkan kemampuannya di bidang IT ke jenjang lebih tinggi.sehingga menjadi SDM IT yang vertalistis
  2. Mahasiswa UMS, yaitu anggota yang masih ada hubungannya dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta dan berupaya ingin meningkatkan kemampuannya di bidang IT ke jenjang lebih tinggi.sehingga menjadi SDM IT yang vertalistis, sehingga menjadi mahasiswa yang paham akan Teknologi informasi
  3. Alumni, yaitu anggota yang merupakan hasil-hasil dedikasi pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta yang ingin memberikan sumbang sih bagi perkembangan dan peningkatan kualitas SDM IT UMS yang vertalistis

komunitas ini didirikan dengan tujuan untuk menjawab tantangan SDM IT untuk masa depan, dan memberikan kontribusi bagi peningkatan SDM IT di UMS sendiri, dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan dunia TI di tanah air.

” Usaha kok Rambak kedelai “

tidak menyangka bisnis saya rambak kedelai,kadang teman2 kampus banyak yang tertawa, bisnis kok rambak , cuma dianggap sebelah mata, trus saya tanya, “lha kamu arep bisnis opo”( trus kamu mau bisnis apa), mereka menjawab ya bisnis komputer kek, jaringan kek, emm saya cuma bisa tersenyum di hati saja,sikap idealis atau sikap gengsi, saya saja untuk membangun bisnis rambak kedelai saya ini membutuhkan waktu 4 tahun, 4 tahun,,, “dalam hati bertanya”, emang bisnis itu gampang, kalau lihat orang yang sudah sukses seperti pak purdhi. atau selevel bob sadino atau bahkan selevel aburizal bakri, tapi tanya pada mereka butuh berapa tahun untuk membangun kerajaan bisnis mereka.

jualan apa pun namanya rambak kedelai kek, roti kek, komputer atau bahkan mobil. itu hanyalah proses, dan untuk menjadi seorang pengusaha harus menjalani proses2 tersebut, ya kalau dah orang tuanya memiliki perusahaan, enak langsung melanjutkan kerajaan bisnis mereka, tapi bagai mana kalau orang tua PNS, apa lagi seorang guru. kita bisa jadi guru pun mereka sudah senang ga perlu jadi pengusaha segala, mereka bilang resikonya besar nak.memang semua orang mempunyai jalan sendiri-sendiri dan saya tidak akan menyalahkan mereka.bagi teman-teman mahasiswa yg baru belajar bisnis, janganlah gengsi dengan usaha anda sekarang, karena untuk menjadikan perusahaan besar itu butuh proses dan juga butuh waktu, jika anda telah memulainya dari sekarang bearti anda tela Start lebih dulu. di banding dengan teman-teman kamu yang menunggu memulai usaha setelah lulus lah, setelah dapat kerja lah, setelah punya rumah lah, setelah punya mobil lah dan setelah, setelah apa lagi, walaupun kamu memulainya hanya dengan berjualan “rambak”

 

salam dari krida prasetya

TERPAKSA JADI PROGRAMER

Sebenarnya agak terpaksa juga sih harus jadi programmer, cita-citanya sih sebenarnya bagaimana bisa memberi pekerjaan bagi para programmer, tapi malah serius menekuni bidang ini,sehingga waktu dunia saya saya bagi menjadi 2 kegitaatan, yang pertama harus jualan rambak kedelai yang kedua harus mengurus codeigniter ( sebenarnya pusing juga sih), tapi setelah masuk and belajar program sebenarnya bisa membantu bisnis kita, we ke kek kalau inget masa lalu bisnis sempat gagal trus bangun lagi, gagal trus bangun lagi, gagal lagi,bangun lagi , gagal lagi bangun lagi trus yang terakhir gagal lagi,, sampai2 hutangnya numpuk he he (pengalaman yang sangat berharga).sampai akhirnya belajar jadi programmer, kok belum apa2 sudah dapat proyek untuk buat web, dasar kalau jiwanya bisnis, terjun ke dunia programmer pun masih saja ngurus bisnis, tapi sebenarnya asyik juga sih bisnis di dunia web pasti ga ada matinya. berpengalaman kegagalan mungkin bisa jadi bekal untuk terjun di dunia web, walaupun ilmu programmernya masih “anak ayam” awalnya sih terpaksa tapi setelah terjun kok enak juga ya, wah nanti kalau sudah mahir jadi programmer punya cita2 menggabungkan pengalaman bisnis saya denga ilmu yang saya dapatkan di meja kuliah. jadi programmer sekaligus entrepreneur handal.saya merasa masih jauh perjalanan hidup saya, yang terasa masih banyak kekurangan dalam kemampuan saya menjadi programmer dan pengalaman saya menjadi entrepreneur , tapi memang semua harus di jalani ga perlu takut,

salam dari krida prasetya

Nekad jadi Entrepreneur

Hidup memang penuh perjuangan apa lagi di dunia entrepreneur, kadang kita akan mendapati banyak kesulitan,di awal-awal kita melakukan proses bisnis ada beberapa taman yang memang terjun ke dunia entrepreneur dengan bermodalkan nekad, karena mamang untuk menjadi seorang entrepreneur kita harus memiliki modal tersebut, trus bukanya nekad disini kita tanpa perhitungan, yang jelas nekad disisni kita implementasikan dalam bentuk. terjun langsung dan merasakan betapa kerenya dunia bisnis yang terus berkembang, pengalaman ada seorang teman yang melakukan bisnis tapi terus gagal dan gagal, kalau yang di tinggalkan cuma kegagalan tidak jadi masalah tapi bagaiman kalau yang di korbankan adalah intergritas kita, karena kegagalan tersebut orang menjauh dari kita, mungkin inilah suatu hal yang paling di takutkan semua orang, ketika harus gagal dalam bisnisnya, kemungkinan dia bisa rugi 1 juta, 10 juta bahkan bisa ratusan juta, tapi apa yang bisa di rasakan oleh entrepreneur yang seperti ini.. ini lah yang saya sebut entrepreneur yang terjatuh, bagi orang lain mungkin sudah tidak percaya pada integritas dia, apakah dia mampu menjalankan visi misi dia, sedangkan di mata orang lain entrepreneur yang terjatuh adalah hasil dari entrepreneur yang gagal, yang jelas segala usaha itu sudah ada yang menentukan rejeki kita sudah diatur, tapi bentuk syukur kita akan rejeki yang diberikan adalah dengan cara kita berusaha dan bertawakal,

berkembangan jaman pun terus berkembang dengan di temukanya teknologi informasi yang semakin lama memberi kemudahan-kemudahan kepada manusia, sehingga memang sudah waktunya kita harus meningkatkan daya saing kita, sebagai entrepreneur yang paham dengan teknologi yang ada,tidak hanya bermodal semangat tapi juga dengan modal ilmu pengetahuan,tidak hanya bermodal nekad saja tapi harus juga di imbangi dengan skil dan kemampuan bisnis kita.

saat kita mengalami kegagalan adalah saat kita akan tumbuh menjadi kuat, dan berfikir jangan sampai kedepanya kita mengalami kegagalan lagi,tapi kadang trauma karena kegagalan membuat kita tidak bersemangat untuk menjadi entrepreneur, atau malah dengan kegagalan tersebut kita semakin di uji dan semakin kuat.

salam dari krida prasetya

Perubahan

Perubahan bisa terjadi , bisa berubah menjadi lebih sempurna mau pun malah sebaliknya berubah menjadi jelek. sudah berbulan-bulan belajar ngeblog, belajar dari beberapa teman para bloger baik dalam maupun luar negeri, yang jelas saya juga belajar bagaimana menulis dengan baik. perubahan pun terjadi baik dari penampilan maupun dari category dan isi dari blog itu sendiri. dulu awal ngeblog mungkin lebih suka copy paste tulisan orang lain, tanpa melalui proses editing, comot sini and comot sana, ya kalau penulis aslinya baik hati (ga masalah kalau tulisanya di bajak) tapi kadang  kita harus  kena semprot(omelan), karena copy paste tulisan orang lain tanpa menyebutkan identitas pemilik tulisan, ya itu kita jadikan pengalaman untuk suatu perubahan supaya bisa menjadi lebih baik,mungkin dengan berjalanya waktu style blog saya akan kelihatan juga.

saya lebih suka dikatakan blog saya ini sederhana tapi penuh makna, memang tujuan awal blog ini saya buat adalah selain untuk dakwah tapi juga untuk belajar. saya mungkin akan memfokus kan blog saya ini untuk bisa menjadi lebih baik, lebih fokus ke penulisan tentang dakwah salafy, selain itu juga akan lebih fokus ke penulisan di bidang pemograman yang saat ini saya pelajari framework codeigniter, Jquery, karena memang kemampuan saya menulis yang masih minim,dan juga masih butuh banyak pengalaman lagi. ada juga menu tambahan tentang dunia entrepreneur yang selama ini saya geluti, walau pun kadang kegagalan membuat kita minder juga untuk masuk ke dunia ini,

salam dari krida prasetya

Sampai Jam 10 malam

Bulan-bulan ini untuk akses internet di kampus tercinta Universitas Muhammadiyah Surakarta , cuma bisa sampai jam 10 malam, setelah jam 10 malam maka harus siap-siap ruquest time out, ga tahu sih apa alasanya kampus membatasi akses internet hanya sampai jam 10 malam,bapak IT nya UMS mister  bana , bagaimana sih kok akses internetnya kok dibatasi, emang kampus sudah ga kuat bayar akses internet 24 jam ya,tapi memang saya akui akhir-akhir ini akses internet sih lumayan cepet,ya semoga saja akses internet di kampusku bisa pulih lagi seperti semula

Dari Krida prasetya