Aplikasi free e-commerce/Toko online gratisan

Bagaimana membuat toko online yang menarik dan bagus , anda bisa membuatnya dengan mengKLIK  halaman ini dan memulai membuat website toko online dengan mudah , hampir lebih dari Jutaan Rupiah yang telah saya dapatkan setelah saya membuat toko online yang menarik , silahkan mencoba dan kunjungi website :

download

Teryata Banyak Juga Pengunjung yang saya dapatkan dari posting Aplikasi Free e-commerce  / toko online gratisan

Makanya saya terus memeperbaiki refrerensi – refrensi terbaru tentang aplikasi – aplikasi toko online terpopuler saat ini , insyallah saya akan selalu senantiasa mengupdate halaman ini , dan semoga para pembaca puas dengan posting saya ini , jika anda merasa mendapatkan ilmu dalam tulisan ini cukup ucapkan Trimakasih di Komentar halaman ini

Ada 2 Macam Aplikasi E-commerce yang saya pelajari dalam 7 tahun Terakhir ini , salah satunya adalah e-Commerce yang Merupakan Aplikasi Source Code Program , Sehingga Kita bisa Mendownload aplikasi yang gratis ataupun yang berbayar dan kita harus menginstall di server hosting kita , dan yang kedua memang aplikai toko Online dan E- Commerce Tersebut Sudah Divelopment Oleh Pengembang yang sudah menyediakan Server dan Juga Domain , Sehingga Kita Tidak Harus Instalasi Di server Hosting Kita , Dan Konsep E-Commerce Yang Kedua Ini Yang Paling Banyak Di Kembangkan Oleh Para Development2 website Jaman Sekarang .

Wah pingin sekali nulis tentang solfware e-commerce gratisan, tapi saat pingin nulis artikel akhirnya menemukan artikel yang menjelaskan tentang software e-commerce, emang cita-cita saya pingin belajar lebih jauh tentang software2 free e-commerce, akhirnya saya menemukan beberapa tulisan dari teman bloger yang lain yang menulis tentang program-program e-commerce gratis, karena tulisannya juga menarik maka aku unduh aja , biar nambah refrensi dari tulisan-tulisan saya tentang e-commerce.

1. osCommerce

Aplikasi eCommerce yang sangat populer sekarang ini. Banyak situs-situs belanja online yang menggunakan aplikasi ini. Banyak sekali theme/template baik yang gratis maupun berbayar yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan. Selain itu modul-modul tambahan banyak sekali dijumpai. Ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar dan banyaknya pengguna merupakan nilai tambah. Masalah dengan register_globals yang harus di set menjadi on merupakan masalah yang serius ketika itu, tetapi sepertinya sekarang sudah tidak menjadi masalah lagi.

2. Magento

Aplikasi ini sepertinya paling populer sekarang ini. Menggunakan framework zend sebagai dasar aplikasi menjadi nilai tambah untuk aplikasi ini. Karena menggunakan framework zend, secara programming aplikasi ini lebih mudah dipelajari dan tentunya akan lebih mudah untuk dikembangkan. Ukuran aplikasi yang besar merupakan nilai minus, selain itu minimum requirement dari aplikasi ini menuntut kemampuang hosting yang tidak sembarangan.

Saya sendiri menggunakan magento untuk kebutuhan website2 saya , saya telah mengembangkan beberapa website besar menggunakan proggram ini , mungkin dulu anda sangat kesulitan menggunakan magento karena memang fitur yg diberikan sangat tidak mudah bagi orang awam berbeda dengan wordpress atau blogspot tapi sekarang keluar versi terbaru magento 2. Dengan konsep user friendly bahkan sekarang jauh lebih mudah , kelemahan magento adalah ketika kita harus menginstall module magento ketika kita ingin membuat aplikasi web yg lebih bagus dan kompleks , bahkan beberapa module tambahan harus kita beli dengan harga yg kadang mahal , tapi itulah kelebihan magento lebih fleksibel jika ingin mengembagkan secara jangka panjang

3. ZenCart

Aplikasi yang cukup populer untuk e-Commerce. Banyak sekali theme/template yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan. ZenCart juga termasuk dalam salah satu aplikasi yang didukung dalam kemudahan instalasi oleh fantastico auto installer.

4. CubeCart

Diluncurkan dalam dua jenis aplikasi, CubeCart 3, dan Cubecart 4. CubeCart versi 3 mempunyai versi free sedangkan versi 4 dengan terpaksa harus membayar.

5. Drupal + UberCart

Drupal merupakan CMS yang sangat terkenal. Aplikasi ini memiliki banyak sekali kontributor yang membuat modul-modul tambahan untuk menambah fitur dari CMS ini. Salah satunya adalah UberCart. Dengan ubercart, drupal dapat difungsikan sebagai shopping cart.

6. Joomla / Mambo + Virtuemart

Sama seperti Drupal, Joomla maupun Mambo ini merupakan CMS yang sangat populer. Untuk memfungsikan CMS ini menjadi Shopping cart, silahkan gunakan tambahkan Virtuemart.

7. WordPress + Yak/WP-Ecommerce

WordPress merupakan aplikasi untuk weblog yang sangat populer. Dengan sifatnya yang sangat memungkinkan untuk menambahkan plugin maka wordpress dapat juga digunakan sebagai shopping cart. Salah satu plugin yang untuk itu adalah Yak. Selain plugin Yak, terdapat pula plugin WP e-Commerce.

8. Prestashop

Aplikasi shopping cart yang mempunyai fitur cukup menjanjikan. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alternatif.

9. Freeway

Aplikasi ini dapat digunakan bersama-sama dengan Joomla.

10. Opencart

Walaupun aplikasi ini sepertinya tidak terlalu banyak digunakan oleh pengguna internet, tetapi dapat dijadikan alternatif.

11.Impress CMS

Aplikasi Impress cukup mudah digunakan , cukup mudah digunakan dan sangat fleksibel , saya merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini untuk perkembangan bisnis anda

12. Pixie CMS

Aplikasi pixie CMS sangatlah simpel dan mudah digunakan , cocok bagi anda yang ingin aplikasi yang menarik tapi sangat sederhana dalam proses administrasinya

Aplikasi Toko Online Langsung Jadi

Ini Adalah Refrerensi Bagi Anda – Anda yang Ingin Mengembangkan Toko Online Tanpa Harus Mengelola Hosting , Domain , Kemanan Toko Online bahkan Desing dari Toko Onlin

1BigCommerce makes it easy to sell online!

Ini Adalah Suatu Aplikasi Toko Online yang bagus dan juga menarik , aplikasi toko Online big E-Commerce merupakan Aplikasi yang dikembangkan secara baik , Dia (Big E-Commerce) Fokus mengembangkan Aplikasi Toko Online Untuk Kebutuhan , yang Biasa Sampai Toko Online Yang Luar biasa . Bagi Anda Yang baru Belajar Toko Online Saya Rokemendasikan Untuk Menggunakan Aplikasi ini

2. Spree info lebih lanjut silahkan klik

Ini Adalah Aplikasi Open Source andalan saya dalam setiap project – Project toko Online saya, karena Spree dibuat oleh beberapa Programmer berpengalaman yang mengkususkan aplikasi ke e-commerce , sayangnya bagi sebagian orang aplikasi Ini cukup sulit dalam proses intalasi karena dikembangkan dengan bahasa pemrograman ruby yang tidak familier dikalangan masyarakat umum

3.shopify

Menurut saya shopify adalah aplikasi e-comerce yg paling baik saat ini untuk mereka yg ingin kemudahan dalam membuat e-commerce profesional dengan kemampuan IT yg terbatas

Sudah hampir 7 tahun saya menggunakan aplikasi ini dan telah menghasilkan penjualan bisnis mencapai ratusan juta , saya sangat rekomendasikan anda menggunakan aplikasi ini jika ingin membangun website anda sendiri dalam jangka panjang

Bonus Materi Aplikasi CMS atau Toko Online Untuk Para Developer atau web prorgammer

Aplikasi ini hanyalah sebagai isnpirasi atau rokemendasi saja dan share ilmu , tidak harus diterapkan , karena bagi sebagian orang bisa lebih membantu tapi bagi sebagian orang malah membuat Bingung”\

1. IONIZE ( Dibangun dengan framework Codeigniter dan dibuat secara modular , penggabungan fungsi2 multi bahasa yang membuat kekuatan pada website ini , yang jelas CMS ini bis di konfigurasi menjadi aplikasi toko online yang interaktif bagi mereka yang mampu mengembankan module E-commerce )

2. Pyro CMS ( Walaupun Program tampak Sederhana Tapi Aplikasi Yang Modular dan mundahnya instalasi membuat apliksi ini memang di favoritkan untuk rokemendasi yang kedua )

Wah Saya ingin me Relase Tulisan saya dengan update aplikasi Cms – cms Terbaru yang memang saya rokemendasikan kepada para pembaca semua , Semoga tulisan – Tulisan di blog saya bisa menjadikan pencerahan bagi para pembaca semua

Concrete 5

Sistus ini cocok untuk :

Dengar, kami memiliki nyali untuk meletakkan halaman mengatakan apa c5 buruk di di sini, jadi inilah apa yang sempurna untuk:

  • Any marketing focused site. Setiap fokus pemasaran situs.
  • Any school site. Setiap situs sekolah.
  • Any business informational website. Setiap situs bisnis informasi.
  • Any personal site that isn’t JUST a blog. Setiap situs pribadi yang tidak HANYA blog.
  • Any non-profit, club, organization site. Setiap nirlaba, klub, situs organisasi.
  • Any news site. Setiap situs berita.
  • Any sports site. Setiap situs olahraga.
  • Many online communities. Banyak komunitas online.
  • Many extranets/intranets. Banyak extranet / intrane

Oke dalam tulisan saya ini , saya akan membahas lagi salah satu aplikasi toko online yang berbayar

Semoga Tulisan saya ini bermanfaat bagi teman – teman semua , Cukup Ucapkan Komentar Trimakasih Bagi anda yang dapat menggambil Manfaat dari Tulisan saya

trus selamat mencoba program2 diatas,

43 thoughts on “Aplikasi free e-commerce/Toko online gratisan

Add yours

  1. memang masih banyak yang perlu kita pelajari mas” banyak software gratis aplikasi e-commerce yang ga kalah dengan aplikasi berbayar” yang jelas gmana kita bisa kreatif menggunakan aplikasi2 diatas” selamat mencoba ya

  2. he..he..he udah nyoba semua mas……dari jomla+vm,ikan presto eh presta shop,cube,zen,osc vokoke tinggal vilih rencana mo balik ke wp ecommerce nih… hiks…hikss…hiks

  3. coba dulu” di perdalam dulu wordpressnya” sebenarnya kalau masalah wordpress aku lumayan dah makai lama”””… nanti kapan2 tak buat tutorial e-commerce pakai wordpress

  4. aku juga kebetulan sudah buka toko online, tapi masih belum ngerti betul cara pakai wp-ecommerce, diataranya belum support bank transfer sama belum ngerti cara include kan kurir tiki jne, smg lain kali di kasi panduan yg lebih lengkap lagi – thx

  5. Saya pakai drupal+ubercart cuman untuk d6 ini belum juga saya bisa memodifikasikan pembayaran dan pengiriman dengan sistem yang berlaku diindonesia,

    Salam kenal…

  6. # demaulana sering2 aja main keblog aku , mungkin suatu saat aku akan memposting cara pembuatan e-commerce yang simpel mudah dan tidak perlu ribet tapi bisa menghasilkan uang , ga enak kalau nulis ga dari pengalaman , do’ain aja sukses oke”

  7. sejak awal online sudah pakai wordpress dan wpecommerce. sudah menyelam sampai dalam, tapi ternyata plugin wp ecommerce jalan sangat lambat di server. coba ganti dengan yang lain. dapat prestashop. keren. codenya cepat.

  8. oke sekarang baru coba pakai framework codeigniter untuk pembuatan aplikasi e-commerce” walaupun agak sulit bagi yang tidak terbiasa dengan coding” , tapi bagus untuk pembuatan aplikasi yang kompleks sekalipun, tapi menggunakan drupal juga menarik”,

  9. Kira kira yang paling gampang yang mana yah?? sy suka pusing di control panel nya nih.. terlalu banyak, yang paling simple bgt sih WP :P

    klo full fitur virtuemart :D

  10. dikikusman#: tinggal dipilih yang mana yang disukai” yang penting di Coba dulu
    cobian#: trimakasih..semakin bersemangat untuk nulis kalau ada apresiasi yg bagus.
    hendrainfor#:wah ini juga lagi belajar.. ga bagus2 banget

  11. hm.. mau tanya dong… aku lagi coba wp e-commerce tapi ko’ di bagian setting shop, aku ga bisa save ya… udah click button update tapi setting-annya ga kesimpen… (misal currency settingnya ku ubah jadi IDR, setelah click update balik lagi jadi ke dollar)

    thanks

  12. yang jelas tutorial diatas saya ambil dari beberpa sumber dan saya kembangkan sendiri , kalaupun sama itu tidak sama persis mas dwi , walaupun saya kurang suka copy paste” tapi bagi saya kalau pun ada yang copy paste di blog saya juga tidak masalah asalkan menyebutkan sumbernya

  13. Salam kenal,
    Templatenya ZenCart gratisan or berbayar?
    Saya tertarik neh buat toko online karena saya berencana mo buat toko online.
    Mohon Informanisnya.

    Thx ya…

Leave a Reply

Up ↑

